Lewati ke konten utama

Pengertian Concierge Serta Tugas Dan Tanggung Jawab Concierge

Halo gaes, pada artikel ini kali saya akan mengulas sedikit mengenai concierge atau disebutkan uniformed servis. Hal yang hendak diulas ini kali dari uniformed servis atau concierge servis ini ialah Pemahaman Concierge Dan Pekerjaan dan Tanggung Jawab Concierge. Karena itu berikut sebagai penuturannya.


Tugas Dan Tanggung Jawab Concierge Section #

Apakah yang dimaksud dengan Concierge ? Uniformed Servis atau Concierge adalah seksi yang berada di Front Office Department yang bekerja tangani barang bawaan tamu baik itu saat check-in, cek out, atau berpindah kamar.

Concierge ini dikenal juga dengan panggilan bellboy yang pekerjaannnya memberi servis umum ke tamu yang berada di lobby, seperi mengambil obat bila tamu minta, jawab pertanyaan tamu, ambil welcome drink, dan sebagainya.

Section Concierge ini dipegang dengan seorang Chief Concierge. Dan dibawahnya ada banyak sisi yang mempunyai pekerjaan dan tanggung jawabannya masing-masing.

Apa pekerjaan concierge ? Berikut keterangan berkenaan pekerjaan dan tanggung-jawab Concierge servis :

Tugas Dan Tanggung Jawab Concierge Section #

apakah yang dimaksud dengan concierge ? apa pekerjaan concierge ? pemahaman dan pekerjaan concierge. pekerjaan chief concierge. pekerjaan seoranf concierge. pekerjaan concierge hotel pemahaman cuncierge section. pemahaman concierge dan pekerjaannya. pemahaman. pemahaman concierge dan uniformed servis. pekerjaan concierge

1. Chief Concierge #

Pekerjaan Chief Concierge sebagai pimpinan dari Section Concierge yang mempunyai pekerjaan dan tanggung-jawab mengatur, arahkan, dan memantau performa beberapa Bellboy dan petugas info dalam menyongsong tamu, mengurusi barang bawaan tamu dan mengantarkan tamu, dan memberi keterangan yang pas ke tamu dan pengunjung tetang sarana dan produk hotel, mencakup :

Arahkan dan mengawsasi bawahan dalam memberi servis ke tamu Memerintah Bell Captain untuk membagikan semua surat, dan facsimile yang masuk Pastikan jika semua pesan untuk tamu bisa dikatakan sekencanganya Memantau proses penitipan barang dan sistem penyimpanan Dengan teratur mendatangi parapet department FO Atur agenda kerja staff hingga tidak bentrokan dengan program training yang diselenggaran hotel

2. Bell Captain (Hall Porter) #

Bell Captain sebagai bawahan langsung dari Chief Concierge. Pekerjaan Bell Captain ialah memantau dan mengkoordinir tugas setiap hari Bellboy dan Doorman sesuai standard servis hotel berkaitan. salah satunya

Mengkoordinir beberapa bawahannya dalam jemput kehadiran dan mengurusi barang bawaan sampai hingga ke kamar secara cepat, pas dan penuh keramahan Mengkoordinir bawahannya selalu untuk tawarkan dana untuk tamu Mempersiapkan tabel kerja bawahannya Memeriksa ruangan penyimpanan barang dengan teratur dan periodik Mengurusi dan menuntaskan beberapa barang yang tidak bertuan Memrikasa kereta barang dan papan informasi Mengecek log book dengan teratur sebagai fasilitas komunikasi dan tindak lanjuti dan mencatan permasalahan yang tidak bisa dituntaskan Memasatikan keadaan bell captain konter dalam keadan bersih, rapi dan semua staff sudah memakai seragam kerja

3. Bellboy / Porter #

Bellboy sebagai bawahan langsung dari Bell Captain yang bekerja tangani barang bawaan tamu di saat check-in, check-out, atau berpindah kamar. Memberi dana untuk tamu sebisa mungkin supaya tamu yang dilayani berasa rileks dan nyaman. Salah satunya :

Bawa barang bawaan tamu secara cepat dan efesien di saat check-in, check-out atau berpindah kamar Simpan bawang bawaan tamu jika harapkan penitipan barang tentengannya di bell konter Menyongsong kehadiran tamu yang hendak check-in dan mengantarkannya ke Reception untuk register Memasukkan koran yang dibutuhkan ke ruang tamu Memasangkan sign board di lobby hotel untuk acara aktivitas ini hari Mengirimi surat atau pesan yang menekan ke kamar-kamar tamu Memjelaskan produk dan fasilitis yang dipunyai hotel di saat mengantarkan tamu ke arah kamar

4. Doorman #

Doorman bekerja memberikan salam ke pengunjung hotel atupun tamu yang tiba tinggalkan hotel.

Ucapkan salam ke tamu baik yang tiba atau yang pergi buat memberi kesan-kesan baik. Buka dan tutup pintu kendaraan tamu saat tiba ke hotel. Membanti tempatkan barang bawaan tamu ke mobil Memberi keterangan ke tamu atau pengunjung mengenai info dari hotel berkenaan moment dan sarana yang berada di hotel. Bekerja bersama dengan bellboy untuk mengurusi kehadiran tamu dan keberangkatan tamu Menemukan atau panggilkan taksi untuk tamu yang membutuhkan kontribusi

Tersebut barusan sedikit keterangan mengenai pemahaman concierge servis dan pekerjaan dan tanggung-jawab di bagian Concierge atau Uniformed Servis. Susunan organisasi berperanan penting dalam memberikan dukungan kelancaran operasional dari departemen kantor depan. Lewat susunan organisasi yang bagus, concierge bisa mempermudah pegawai dalam melakukan beberapa tugas yang dijalankan, sama siapa dia dapat berkordinasi, dan diskusi hingga sanggup melakukan tugas dengan lancar dan baik.

Mudah-mudahan artikel mengenai pemahaman Concierge dan pekerjaan dan tanggung-jawab concierge section bisa bermaanfaan untuk beberapa pembaca.

Baca Juga